Minggu, 20 November 2011

membuat 7zip file melalui terminal di ubuntu

7-zip adalah aplikasi favorite saya, untuk urusan bungkus membungkus, apa jadinya kalau tidak terinstall aplikasi ini di komputer saya, RAR ..?? ohh tidak.. :D ada yg gratis kenapa pakai yang berbayar? hidup gratis :P
untuk perbandingan kompresi bisa di lihat disini, antara ZIP,RAR dan 7ZIP

lalu..?

sampai saat ini saya masih bingung, cara membuat file 7zip ini di ubuntu versi GUI, layaknya di lingkungan jendela, yg hanya tinggal klik kanan saja, padahal saya termasuk pecinta GUI sejati . :D


yups,, akses terminal pulo gadung, lalu tuliskan ini.

$ 7z a -t7z Ext2Fsd-0.51.7z Ext2Fsd-0.51.exe -mx9

saya,asumsikan sobat sudah berada di sebuah directory tertentu, dalam hal ini saya berada pada directory “prozilla-download”
bila sukses, maka akan tampak seperti berikut,

berhasil.. :D

semoga bermanfaat bagi saya dan sobat blogger..
silahkan di explorer sendiri, oleh man-teman.
Notes : 7zip bisa di install melalui USC, dengan kata kunci “7zip”

Sumber :

http://showmedo.com/videotutorials/video?name=1070080&fromSeriesID=107

Tidak ada komentar:

Posting Komentar