Kamis, 02 Februari 2012

instalasi google desktop di slackware



tulis ahh... biar gak lupa..
google desktop salah satu aplikasi wajib saya yang harus diinstall, kerena bisa mempermudah pencarian file di PC desktop

untuk penguna slackware bisa di download di sini http://repository.slacky.eu/slackware-12.2/system/google-desktop/1.2.0.0088/
download lalu install, akses terminal ,
# installpkg *.tgz

setelah terinstall, akses terminal, tuliskan command berikut
$ /usr/bin/gdlinux

atau bila sobat mengunakan KDE bisa memekai fitur "search" di menu utama dengan menuliskan "gdlinux"

anehnya, kalau saya pakai DE KDE si google desktop ini berjalan lancar tanpa konfigurasi apa2 ..
berbeda kalau saya mengunakan DE XFCE, , setidaknya ini terjadi pada saya. :(

saat saya pakai XFCE si google desktop ini tidak mau bekerja, namun setelah googling saya menemukan juga solusinya,
solusinya adalah dengan menambahkan path libraries   "/opt/google/desktop/lib" di  " /etc/ld.so.conf"
caranya, akses terminal,
# nano /etc/ld.so.conf

tambahkan baris berikut, di akhir line juga bolee..
/opt/google/desktop/lib

save, lalu coba panggil kembali google-desktopnya..

tambahan dari SlackBuilds,
To Install Firefox plugin run:
/opt/google/desktop/bin/install_firefox_plugin.sh

To Install Thunderbird plugin run:
/opt/google/desktop/bin/install_thunderbird_plugin.sh

oh iya saya memakai slackware 13.37 (stable)
semoga bermanfaat bagi saya dan sobat..

Sumber :

http://slackbuilds.org/repository/12.0/desktop/google-desktop/
http://fixunix.com/slackware/125437-has-anyone-installed-google-desktop-slack-12-box.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar